Daftar jadi member Sophie Paris, informasi terbaru Sophie Paris, download gratis Katalog, penjualan online untuk baju, pakaian, tas, dompet,jam tangan, aksesoris, dll..hanya di Sophie Paris Resmi BC Melliany Ridwan

Jumat, 26 Agustus 2011

7 Tips Praktis Belanja Pakaian Laki laki

Saat ini, tak hanya wanita yang berusaha tampil sempurna dengan gaya busananya, namun kaum pria pun juga dituntut untuk dapat berpenampilan modis dan menarik. Sudah bukan jamannya lagi, pria cuek terhadap penampilan dan gaya busana, kalau tidak mau dianggap jenis pria kuno dan ‘membosankan’. Pada dasarnya mereka juga ingin selalu mengikuti mode, namun, dilain pihak sebagian pria, merasa malas untuk ‘berburu’ pakaian layaknya kaum perempuan. Lalu, mengatasi kendala tersebut? Berikut ini adalah tips praktis belanja pakaian pria:


1. Belanja Lebih Awal. Untuk keperluan acara reuni sekolah, misalnya, Anda pasti akan membutuhkan waktu lebih lama untuk memikirkan dan mengobrak-abrik jenis pakaian yang cocok di toko penjual busana. Jadi belanjalah lebih awal dan kenakan pakaian yang nyaman saat momen belanja tersebut. Gunakan model sepatu/sandal yang praktis untuk memudahkan Anda saat mencoba pakaian di kamar pas.

2. Second Opinion. Anda seringkali bimbang/ragu dalam menentukan model pakaian sebelum membelinya. Bila Anda benar-benar ingin meminta second opinion, taruhlan barang pilihan Anda di rak tertentu atau titipkan pada pramuniaga, lalu kembali lagi dengan mengajak teman Anda untuk dimintai pendapatnya.

3. Anti Promosi. Tutup mata terhadap barang promosi di butik fashion atau butik shop. Jika Anda hanya butuh pakaian tertentu, jangan lihat kiri-kanan lagi. Barang promosi akan memancing Anda membeli barang yang tak dibutuhkan.

4. Bantuan Pramuniaga. Tak ada salahnya minta bantuan pramuniaga untuk mencarikan model pakaian yang dibutuhkan. Beri tahu saja instruksi atau keinginan Anda. Anda akan banyak menghemat waktu. Hati-hati, jangan membeli barang  yang tak diperlukan.

5. Coba Dulu. Membeli pakaian harus teliti dengan memeriksanya secara cermat. Cobalah dipakai untuk berjalan, duduk dan jongkok. Apakah ada jahitan yang putus, kelimat yang mengerut, ritsleting macet, atau kancingnya hilang? Semuanya harus berfungsi dengan normal.

6. Cermin Tiga Sisi. Gunakan cermin tiga sisi yang ada di butik pakaian atau fashion shop, kalau tersedia. Lihatlah dari semua sudut, kiri-kanan, atas-bawah.

7. Tas Gantung. Sewaktu berbelanja di butik pakaian atau fashion shop, bawalah tas gantung/tas punggung (backpack) untuk memudahkan gerakan Anda.
Ada kesalahan di dalam gadget ini