Daftar jadi member Sophie Paris, informasi terbaru Sophie Paris, download gratis Katalog, penjualan online untuk baju, pakaian, tas, dompet,jam tangan, aksesoris, dll..hanya di Sophie Paris Resmi BC Melliany Ridwan

Selasa, 16 Agustus 2011

Inilah 6 Cara Memilih Busana Muslim dengan Benar



Busana muslim saat ini semakin berkembang dengan mengikuti tren yang ada, baik dari segi model maupun variasi warnanya. Bisa dibilang, busana muslim sekarang menjadi semakin stylish dan fleksibel yang dirancang oleh desainer Sophie Paris yang tanpa mengesampingkan kaidah dan aturan berbusana muslim yang benar. Berikut ini beberapa tips dalam memilih busana muslim dengan tepat:

1. Sesuai Syariah.
Pilih busana muslim yang sesuai aturan islam, yaitu yang menutup aurat, pantas, tidak ketat, tidak transparan, tidak terlalu berlebihan (mewah), dan bisa melindungi diri dari sesuatu yang bisa mencederai.

2. Sesuai Kondisi.
Usahakan memilih busana muslim yang juga disesuaikan dengan kondisi acara yang akan dihadiri. Artinya, harus juga disesuaikan dengan nuansanya, apakah kasual, formal, semi formal atau lainnya.

3. Sesuai Aktifitas.
Cocokkan bahan, warna dan model busana muslim yang dikenakan dengan aktivitas yang akan dijalani. Jika dituntut aktif, dinamis, dan banyak beraktifitas, pilihlah bhan busana muslim wyang menyerap keringat, tidak mudah kusut, dan sebaiknya yang memiliki mode two pieces (atasan dan bahwan terpisah) dengan bawahan celana panjang. Rok panjang lebih sesuai dikenakan untuk aktifitas yang tidak terlalu banyak bergerak atau aktivitas yang lebih banyak diam di tempat. Lengkapi juga koleksi busana muslim Anda dengan berbagai warna-warna cerah seperti merah, kuning, biru muda, pink, orange, sampai warna-warna netral seperti putih, hitam, cokelat, biru tua, abu-abu.

4. Padu-Padan.
Bila ingin membeli busana muslim yang baru, jangan lupa untuk mencocokkan warna dan model dengan koleksi busana muslim Anda yang sudah ada. Hal ini penting, agar Anda bisa memadupadankan (mixed and match) dan mengkreasikan dengan koleksi busana muslim Anda yang sudah ada.

5. Jilbab.
Pilih jilbab,kerudung atau penutup kepala yang sempurna menutup kepala dan leher. Lengkapi dengan berbagai motif, warna dan model agar bisa divariasikan dan dipadupadankan dengan mudah.

6. Sesuai Ukuran dan Bentuk Tubuh.

Pilih busana yang menyamarkan kekurangan tubuh Anda. Misalnya, untuk tubuh kurus, pilih busana muslim dengan model tumpuk dan warna yang lebih cerah. Sedangkan bagi Anda yang bertubuh gemuk, sebaiknya memilih busana muslim yang berwarna agak gelap agar tubuh Anda tidak terlalu berkesan semakin besar.

Koleksi semuanya terdapat di Sophie Paris edisi lebaran, detail lengkap koleksinya dapat di download disini